Mobile Legends

[mobile%20legends][bsummary]

Clash Of Clans

[coc][grids]

Kisah dan Inspirasi

[kisah kisah][bleft]

Seven Knights

[sevenknights][grids]

Trik Mendapatkan Element Seven Knights


Sekedar share beberapa metode untuk mendapatkan element, berikut pros dan cons nya masing-masing emoticon-Malu (S)



Intro
Seperti yang kita ketahui bersama, untuk meningkatkan rank suatu hero itu dibutuhkan element. Nah, element bisa didapatkan dari berbagai cara, yaitu: Daily Dungeon, beli di CR shop (menggunakan CR point), Adventure (drop dari mimic), dan bisa dari hadiah event-event tertentu.

Layaknya hero lainnya, unit element juga memiliki rank (bintang) yang berbeda. Untuk menaikkan rank suatu hero dibutuhkan element yang sesai dan dengan rank yang sama. Nah, ini juga berlaku pada element. Jika kita ingin mendapatkan element dengan rank yang lebih tinggi, kita bisa menaikkan rank (selanjutnya disebut rank-up) element tersebut dengan element yang sesuai dan rank yang sama pula.
Misalnya, ane punya element fire 2* yang ingin ane rank-up. Untuk itu ane harus mem-power-up-kan nya sampai +5 dan butuh element fire 2* yang lain. Lalu bisa di rank-up sehingga menjadi satu buah element fire 3*.

#############################################################

Metode

1. Re-do Daily Dungeon
Setiap harinya, kita diberi jatah 1 kali untuk menyelesaikan daily dungeon agar mendapatkan reward spesifik sesuai hari tertentu. Untuk hari senin sampai jumat, reward tersebut adalah element, yang berbeda jenis setiap harinya. 
| Senin: Earth | Selasa: Light | Rabu: Water | Kamis: Dark | Jumat: Fire |

Tentu saja membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan element, jika kita hanya menyelesaikan satu kali daily dungeon setiap harinya, ya kan? Nah, sebenarnya kita bisa menyelesaikan daily dungeon berkali-kali dalam satu hari, namun harus membayarnya dengan Ruby. 
Untuk re-do daily dungean difficulty Easy (Element 2*) dibutuhkan 50 ruby sekali masuk. Sedangkan yang difficulty Normal (Element 3*) butuh 150 Ruby! Mahal kan? emoticon-Ngakak (S)

Kita bisa saja re-do daily normal untuk mendapatkan sebuah element 3*. Namun untuk menghemat ruby, lebih baik kita me-re-do daily Easy 2 kali (ongkos 100 ruby) untuk mendapatkan dua buah element 2*. Lalu rank-up element tsb. Dengan cara ini, kita bisa menghemat 50 ruby emoticon-Big Grin. Namun, cara ini membutuhkan fodder dan juga gold untuk mem-power-up element dan me-rank-up-kan-nya. Berikut ringkasannya:

  • Re-do daily Normal; biaya: 150 Ruby, atau
  • Re-do daily Easy 2x; biaya: 100 Ruby, ≤15.000 Gold (power up ke +5) + 10.000 Gold (rank-up)


Contoh lain, misal kita butuh sebuah element 5*, ada 2 alternatif yaitu:

  • Re-do daily normal 4x (ongkos: 600 ruby), atau
  • Re-do daily easy 8x (ongkos: 400 ruby)


Pros:
- Mudah dan cepat
- Bisa mendapatkan element yang diinginkan (di hari tertentu)
Cons:
- Butuh banyak ruby
- Di daily easy, butuh gold tambahan untuk mendapatkan sebuah element 3*

____________________________________________________________________

2. Mengumpulkan CR Point
Setiap kita memasuki castle rush satu kali, kita akan mendapatkan 1 CR Point. Dalam satu hari kita diberi jatah masuk kastil 3x, itu artinya setiap hari kita bisa mendapatkan 3 CR Point secara gratis. Setelah mengumpulkan sejumlah tertentu, point ini bisa ditukarkan dengan hadiah tertentu di CR Shop. Khusus element, berikut daftar belanjanya emoticon-Ngakak (S)
- 3* Element ticket (random); harga 12 CR Point
- 4* Element ticket (random); harga 40 CR Point
- 3* Element selector; harga 24 CR Point
- 4* Element selector; harga 80 CR Point
IMHO, yang paling worth buat dibeli itu yang 12 CR Point. Kenapa? Meski dapatnya random, tapi suatu saat element tersebut akan digunakan. Karena pada dasarnya semua element itu pasti dipakai
Jadi kalo mau farm element lewat CR point yang paling efisian, selalu ambil 3* Element ticket seharga 12 CR Point.

Normalnya, kita hanya mendapatkan 3 CR point setiap harinya (tentunya masuk kastil 3 kali). Kita bisa mendapatkan lebih banyak CR Point setiap harinya dengan masuk kastil lebih dari jatah yang diberikan. Tentu saja ada harganya emoticon-Big Grin. Untuk masuk lagi setelah jatah habis, sekalinya dibutuhkan 10 Ruby (jadi hitungannya 1 CR Point=10 Ruby). 

Skenario farming element menggunakan CR Point:

  • Jika dalam satu hari masuk kastil 6 kali (30 ruby), maka setiap 2 hari kita sudah bisa membeli element 3* seharga 12 CR Point. Itu berarti, hanya dibutuhkan 60 ruby dan 2 hari untuk mendapatkan satu buah element 3* random.
  • Jika satu hari masuk kastil 12 kali (90 ruby), maka setiap hari kita bisa membeli element 3* seharga 12 CR Point.

Catatan: skenario di atas berlaku untuk CR Easy. Untuk CR Normal sedikit berbeda. Di CR Normal, hanya diberikan jatah masuk 2 kali per harinya. Namun, permasuk akan mendapatkan 2 CR Point. Nah, jika jatah sudah habis, untuk masuk kembali butuh 20 Ruby.
Quote:Original Posted By ilmupolitik 

Izin mau nambahin cr difficulty normal kan dapat cr point 2 poin tu sekali masuk, tapi perhari cuma bisa dua kali masuk aja. Jadi itungannya sehari dapat empat poin kan. Biaya masuk lagi buat cr normal 20 rubi sekali masuk. Kalau misalnya setiap hari nambah sekali masuk jadi kan setiap hari dapat enam poin. Dua hari kayak gitu udah dapat random elemen b 3 dengan rubi yg lebih sedikit (40rubi) dibanding di cr easy (60) rubi. Tapi itu kalau cr nya cr normal ya. :s

Pros:
- Ruby yang dibutuhkan sedikit dibandingkan daily dungeon
- Cocok untuk casual player yang ga punya waktu banyak untuk farm ruby lebih dari 50/hari.
- Tidak butuh gold tambahan untuk me-rank-up-kan-nya seperti daily easy, karena element yang didapatkan sudah bintang 3.
- Bisa menyumbang Guild Point karena masuk kastil berkali-kali (nilai plus metode ini emoticon-Big Grinemoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Cons:
- Element yang didapatkan random (bisa jadi tidak sesuai keinginan/kebutuhan)
- Butuh 2-4 hari untuk mendapatkan sebuah element (note:kalau tidak masuk kastil-easy 12kali/hari)

#############################################################


Kedua metode tersebut di atas masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan, kesanggupan dan juga plyastyle diri masing-masing emoticon-Smilie

Tidak ada komentar:

Motor

[motor][twocolumns]