Mobile Legends

[mobile%20legends][bsummary]

Clash Of Clans

[coc][grids]

Kisah dan Inspirasi

[kisah kisah][bleft]

Seven Knights

[sevenknights][grids]

Tip & Trik Bermain World Of Tanks untuk Pemula

Disini ane ingin mebantu temen2 yang galau Line negara mana yang harus dipilih secara, ada banyak negara yang kita harus pilih dan pastinya semuanya mempunyai plus minus masing2 jadi tidak ada yang absolut kerenn atau tidak terkalahkan....

kalau ada Tank yg kayak gini bakal menang terus deh ane hahaha...


dulu mas ngadmin sendiri langsung memilih tank premium churchill III cari yang mempunyai HP yg gede dan armor yang tebel kalo didota seperti Hero tanker lah... memang bermodal sih alias ngebayar, tapi waktu itu dpt potongan 40 % dari harga yang aslinya 110 rebu menjadi 60 sekian rebu, jadi hajar aj deh,.. terus cara belinya gimana gan???"eit eits...jangan terlalu nafsu banyak nanya ya...cukup satu2 jangan ke susu alias jgn terburu-buru" entar bakal mas ngadmin kasih tau caranya beli gold atau tank premium di game world of tank, back to cerita awal, gimana mas ngadmin belajar main di WOT dari level super Cupu menjadi Cupu saja hehehe.. jadi biasanya dari 10 permainan kalahnya 9 kali sekarang cukup 6 kali meski masih banyak rekor kalahny daripada menangnya hehehhe.... dipermainan WOT sendiri, ada 2 faktor utama kenapa kita kalah...Pertama karena kita memang cupu
dan Kedua karena tim kita yang memang cupu, jadi sebagus apapun kita, prosentase menang akan tipis hehehe

Apess neh Gan

so banyak berdoa sebelum bermain biar dpt temen tim yang nggk cupu hehehe...
ketika ane memakai churcill III ane dpt banyak pengalaman yang tidak sedikit, karena saking PDnya, yang lain pada sembunyi ehhh ane nongolin muka sendiri didepan apra musush... pantes saja..dar..der...dorr....dorr... tank ane masih mempan terus bummm.... you are defeated...hikz ternyata tank ane mampusnya ame Artilery (yup tank ini mempunyai Damage yang guede) plus dia kan jatuhnya dari sisi atas gan alias atep kita,,,perlu diketahui, kelemahan semua tank adalah sisi atas, meski armor agan body maupun di turret (kubah tanknya) tebel tapi tetep aj sisi atasnya keropos alias kayak make genteng yang seharga 2500 an...hikz.. jadi jangan ikutin pengalaman ane y gan...
next ane bermain, ane selalu sembunyiin badan ane, entah disamping gedung ataupun bebatauan alias jangan sampe di tempat yang terbuka... seetlah 3 hari bermain kemampuan ane miningkat dari tingkatan supersaiya lvl 1 ke super saiya level 1,2 hahahah emang ada level segitu..... tapi pastinya ane udah jarang kebom ame si kutu kupret artilery itu.... dan karena lawan ane rata2 LVL 5 (tier kalo sebutannya di WOT) jadi ane sering ke bully nya...karena rata2 jam main mereka lebih banyak dari ane yg cupu ini.... setelah semedi kemana-mana ane akhirnya memutuskan mengikuti tips trik dari agan Dingbat, btw ane kenal tulisan beliau dari salah satu Forum WOT, jadi begimini terjemahannya y gan:

Tier 1

- Pertama, bersenang-senang aj kan lawannya masih komputer bukan manusia asli. jadi kita lakukan sebisa kita aj. pokoknya Manjakan rasa ingin tahu agan.

- Ketika fase yang mau  habis, kan ente dapet experience tuh dan mau upgrade ke Tier 2, coba lakukan dengan lebih hati2 dan jangan sampe melakukan kesalahan konyol, agan bisa belajar dari kenaasan temen2 agan di battle tier ini, yang sok pede nantang sendirian tanpa dilindungi bangunan atau bebatuan trs tiba2 tanknya gosong hehehehe... jadi minimalkan kesalahan2 yang menyebabkan kematian, yang sudah pengalaman di game PB maupun CS pasti cepet belajarnya di tahapan ini. oh iya ane ngambilnya tank dari jerman alias Leichttraktor (nah lo ngapain traktor ikutan di dunia per tank-an...sabar gan itu namanya doank heheh)

tampangnya leich

Tier 2

- disini agan harus lebih faham tentang perlunya Upgrade canon (bukan merek kamera lo ya), jadi sesegera mungkin upgrade canon agan ke level yang lebih bagus agar bisa menembak lebih akurat dan memberikan damage ke lawan yang lebih besar.

- untuk main aman cobalah memainkan tank Destroyer atau kalau di dunia CS... agan jadi Sniper.

- atau pengen lebih aman lagi main aj tank artilery atau tank SPG (sebutannya di game WOT), disini agan cuman menunggu nyerang dari belakang nggk usah lari kesono sini untuk ngebunuh lawan, tapi cara nembaknya juga beda gan...makanya disinilah agan bisa mencoba agar dapet pengalamannya.

-disini agan bisa memperlajari tank mana yang cocok dengan gaya permainan agan, jadi setelah ini agan bisa fokus ke level yang lebih tinggi, mau main LT (light tank) MT ( Medium Tank), HT (Heavy Tank). TD (sniper tank) Arty (artilery). tapi disni ane lebih memilih ke medium tank, dengan HP yang lebih besar daripada LT jadi ksempatan hidup lebih tinggi hehe, tapi terserah agan mau mulih yang mana?

Tank Rekomendasi

-saya pakai  Pz35t jerman punya (karena saya ngelinenya dari negara jerman hehe), tapi disini saya banyak nemu Hokinya dari apesnya... ini rumus pribadi ya blm tentu agan-gan merasa hoki,,, entar ane malah dibilang tukang ngibul alias dukun lagi hahahhah...


- atau bisa juga agan mencoba tanknya amerika, kata-katanya sih enak2 tank amerika,,,nggk sesulit daripada jerman dll..

- kalau mau balapan lari agan bisa pilih Tank BT2 (soviet punya)


Tier 3


- cobalah plystyle agan untuk hidup sampai game berakhir alias jangan mati mulu ya

- cobalah melihat reply game agan sendiri jika agan melakukan kesalahan dan mati ditengah game, untuk caranya entar saya akan jelaskan di postingan sendiri atau googling aj ye gan (kalau tidak sabar).... coba lihat kenapa tank agan bisa mokad, soalnya kalo di WOT sekali mokad agan tidak akan bisa dibangkitkan kembali di Fontain (kayak DOTA hehehe)... dan apa yang ahrus agan lakukan agar tidak mengulangi kesalahn tersebut.

- cobalah mempelajari lokasi-lokasi mana yang aman di berbagai MAP, bisa di googleing atau agan bisa melihat daftar Kill temen tim agan yang jago, dimana dia bisa melakukan Kill terbanyak dll.

- tahan dulu jangan beli tank premium di level ini, meski harganya murah nggk sampe 100 rebu tapi tetep aj tidak recomended, minimum agan beli yg Tier V keatas biar lifecyclenya hidupnya lama, soalnya ketika agan sudah bermain dilevel atas, pasti agan bakalan males main dilevel 4 kebawah... biasanya banyak tim begok dilevel ini...

- hemat penggunaan Gold (kn dpt Gold gratisan nih kalau agan berada dilevel ini), tahan sampai bener2 digunakan ketika agan butuh, tapi kalau agan berak duit alias bermodal pake aj hehehe.... terus cobalah untuk upgrade module atau weapon yang mana yang perlu di upgrade..banyak2 lihat di forum luar negri, karena dalam negri blm banyak hehehhe ..jadi kudu mesti bermodal B.inggris atau Google Translate.

Tank Rekomendasi

- Marder II (jerman), enak neh gan banyak ngebunuh lawan, asal posisi sembunyi kita pas hehhe 

- T82, TD punyanya Amrik neh gan, senjatanya ciamik agan akan mudah ngebunuh lawan dengan tank ini tapi agan juga gampang dihajar lawan karena HPnya seuprit alias sedikit hehehe.. jadi beljara lokasi mana yang bagus buat nembak lawan dengan tank ini



- Chi-ha, jepang punya

- panzer 38t  jerman punya, ane ngambil ini untuk ngejar ke Panzer kpwf H (yang memang senjatanya mntabz gan hehe)



Tier 4-5

-disini agan sudah bisa dibilang mengetahui segala dasar per-tank-an di WOT, udah mempunyai pengetahuan tentang lokasi favorit agan di Map2 tertentu, dan yang perlu agan pelajari bagaimana caranya jika berhadapan di situasi 1 vs 1 atau agan di gankbang ame lawan, coba pelajari cara lawan menghajar kita, dan di game yang akan datang agan harus bisa berkelit atau selamat dari posisi tersebut, jika agan berhadapan dengan veteran dilevel ini (tidak menutup kemungkinan veteran kadang2 bernostalgila ke tier ini) agan harus lebih hati2 hehehe....

- Mulai belajar jadi Scout (alias mata2) yang kerjaannya hanya detek posisi lawan dengan radar kita agar bisa diketahui oleh rekan kita, disni agan akan semakin intens berkenalan dengan namanya Team Work jadi semakin anda bisa adaptasi dengan plystyle kawan maka akan semakin bagus untuk team agan.

- Coba mempelajari WeakPoint dari masing2 tank... jadi semua tank mempunyai weakpoint dan biasanya lokasinya ada di bagian belakang body maupun turret, tapi agan harus mengetahui kemampuan senjata agan, jangan sampai kemampuan penetrasi agan yang jelek terus dipaksa melawan tank dengan armour yang tebal otomatis tembakan akan tersa sia-sia.... kalau tidak percaya coba kalau ketemu dengan Tank AT2 punya nya UK maka agan akan mengetahui bahwa ada tank dengan armour super  berkeliaran di battle game agan.

AT2
- Pada titik ini, Agan juga harus memahami Skill Crew, bagaimana umumnya cara Hire crew baru, apa poin untuk melatih crew, dan spesial ability apa yang cocok dengan tank agan.

Tank Rekomendasi


- M8A1 and T49. Pelajaran: bagaimana cara bermain Stealth untuk tank TD.

- Grille and SU-26 Belajar Arty.

- T28. Belajar cara menggunakan tank dengan HP kecil tapi mempunyai senjata yang bagus.

- T1 Heavy. Lessons: cara belajar menghindari tembakan arty, 

- T-50. Lessons: menjadi scout dengan speed yang sangat bagus

- AMX elc, M7. Lessons: belajar menjadi scout untuk tim dengan kemampuan senjata yang bagus.

- KV1. untuk yang mau main relative aman tentrem dg senjata yang mematikan.


di Tier 6 - 10 pilihan terserah anda, karena saya yakin kemampuan agan akan semakin meningkat,

Catetan catetan lainnya

  •  Untuk yang ingin main aman tetapi suka beduel dengan jarak dekat, ambil lah Line Tank Heavy, Recommend saya ambil lah negara Soviet, karena kemampuan tanknya yang bagus dan tidak membutuhkan kemampuan yang khusus untuk menguasai cara bermainnya.
  • Untuk yang ingin bermain dengan resiko mati yang kecil, ambillah line Arty, recommend saya ambil Perancis, Soviet dan German. untuk level bawah lebih mudah dipelajari. Bermain arty berarti bermain keberuntungan maksudnya jika anda mempunyai team yang bagus dengan scout yang mumpuni maka tugas anda tinggal memilih target dan mencari posisi enak untuk menembakkan Senjata agan, dan dijamin agan pasti menang dan bisa menghirup udara kehidupan sampai game berakhir, tetapi kalau menemukan team cupu hehehe ya sudahlah dijamin agan akan bertemu dengan LT yang menjengkelkan, kalau lvl 4-6 seringnya agan akan ketemu dengan luchsnya jerman, chaffeenya amrik, atau AMXnya perancis ^_^
  • untuk yang doyan sembunyi dan tidak suka duel, ambil aj TD  ya gan. recommend ambil TD dari amrik dan jerman. Amrik rata2 mempunyai kecepatan dan senjata yang bagus, dan kalau jerman rata2 mempunyai akurasi senjata yang bagus.
  • untuk medium dan light anda harus menguasai map dengan bagus, kalau tidak maka anda biasanya akan menjadi daftar pertama yang menjadi tumbal dari tim agan hehehhe...
  • untuk yang hanya ingin mendapatkan kemudahan cara menmebak weakpoint lawan cobalah memakai Auto Aim MOD yang tersedia di internet di googling aj y gan, tetapi resiko untuk banned tetap ada, meski sangat kecil, karena biasanya banned terjadi jika agan dilaporkan lawan agan, jika tidak ada yang melapor maka MOD sangat berguna khususnya bagi pemain pemula... Mas ngadmin sendiri masih memakai MOD auto aim ko gan, tetapi auto shootnya mas ngadmin matikan jadi cuma pointing weak pointnya tank lawan aj gan guna-nya
  • semakin banyak practice maka agan akan semakin bagus cara bermainnya, lagian gratis ko gan, tinggal cari modem dengan provider yang bagus didaerah agan pasti agan akan bisa menikmati WOT.
 Ini saja Tips Trik yang bisa saya bagi, semoga menjadi informasi tambahan bagi WOTers Indonesia...


Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. orang INDONESIA jangan ngikuti tata cara main WOT yang ga bener. kebanyakan player hanya mementingkan diri sendiri dengan main aman tidak pada tugas tanknya - ngejar ngejar damage/kill/stat individu biar dilihat/dibilang jago.
    (1) harus mengerti kemampuan dasar dari tank tersebut dan keburukan/kelemahan dari kebanyakan player. (5 kemampuan dasar tank: hit power (kemampuan tembakan/hit power,waktu dan sistem reload) - survivebility (pertahanan armor) - mobility (kecepatan/speed tank) - concealment (kamuflase/tingkat terditeksi - dilihat lawan) - spotting (jarak pengelihatan/pantauan).
    (2) pilih tank yang sesuai selera mainnya (*bukan tentang karakter player) dan bangun kemampuan dasar tank tadi sesuai dengan karakter/kondisi yang diinginkan (lewat equipment tambahan dan peningkatan penambahan skill crewnya).
    (3) jangan pernah lari dari jalan/lapangan/medan pertempuran yang sudah dipilih saat mulai bergerak/melihat *kecuali sudah tidak ada teman dlm medan tempurnya. *JADI, sebelum bergerak maju ... point 4
    (4) *tingkat yang mungkin paling sulit/dan seni perang yang menurut ane paling tinggi dan nikmat* analisa komposisi/susunan tim sendiri *jenis tank-jumlah jenis tank-dan tim lawan & analisa pergerakan teman atau prediksi gerakan tim lawan.
    (5) hafal keunggulan tank mu dan hafal kelemahan tank lawan(dari bagian tank yang paling lemah dan mudah dijangkau penglihatan tembak: belakang tank - samping tank - "penutup atas" kepala tank - senjata kecil di bagian depan tank).

    "ga harus ikuti arus yang salah dalam menikmati permainan WOT, semisal jenis tank ini itu klo jalan harus kesini dan kesitu (cerdas berpikir, masa iya developer nya begitu bodoh, yang bodoh itu kita yang sesat pengetahuan)- SEMUA TERGANTUNG KONDISI point 4".

    "damage/kill/stat hanyalah keberuntungan"

    BalasHapus
  2. asal JEbret Aja Yang Penting Puas ...dan Ngumpet hiiiiii

    BalasHapus
  3. Anime Vs Game Beda jauh >_<
    Jiah Haha Miho Vs Maho Tank nya gak bisa drift (initial d deja vu)
    NN: Yukira_Irsan_Indo (YoU KIRA ( ͡° ͜Ê– ͡°) ) VVIBU Bau Tank :v

    BalasHapus
  4. ya kalo bukan rank(random battle) yg penting : -duit gk ngurang -exp gede
    kalo rank baru dah untuk orang yg mikir, ya namanya juga rank yg udah tau cara main dan gerak masing-masing tank

    BalasHapus

Motor

[motor][twocolumns]