Mobile Legends

[mobile%20legends][bsummary]

Clash Of Clans

[coc][grids]

Kisah dan Inspirasi

[kisah kisah][bleft]

Seven Knights

[sevenknights][grids]

SUKA DUKA KERJA DI HOTEL

sumber: kaskus
rating :bintang 5
penulis : tamao03


Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8
Lanjutan Part 8
Part 9
Part 10
Part 11
Part 12
Part 13
Part 14
Part 15
Part 16
Part 17
Part 18
Part 19
Part 20
Part 21
Part 22
Part 23
Part 24
Part 25
Part 26
Part 27
Part 28
Part 29
Part 30
Part 31
Lanjutan Part 31
Part 32
Part 33
SPECIAL PART
Part 34
Part 35
Part 36
Part 37 NOVA
Part 38 NOVA nyu
Part 39
Part 40


Ok gini dah,, sebelom ane mulai cerita,, ada baiknya lagi ane kasih tau nama ane,,
Panggil aja ane Shiwe / Siwe,,, gitu biasanya orang2 manggil ane,,
Yak jadi setting cerita ini masih di Kota yg sama ama trit2 ane yg laen,, yaitu Kota 1000 Cerita gitu ane nganggepnya ampek sekarang.

Soal apa yg mau ane ceritain di sini,, hmmmm.... pastinya sesuai judul.. yaitu berbagai kisah yg ane alami semasa ane kerja di salahsatu Hotel yg lumayan ternama di kota itu,, kejadian sekitar taun 2013 / 2014.
Ane kagak janji kalo cerita ini bakal seru,, jadi sebelom nyesel,, mending pikir2 dulu sebelum agan2 & sista mangkal di mari.
Buat yg masih nekat pengen gelar lapak,,, OK.... Nyok dah biar kagak kelamaan kita langsung aja masuk ke cerita!!!



ane emang mahasiswa perantau yg kagak jelas, ane kudu biayain semua sendiri, mulai dari kuliah, makan, kosan, dll ane cari biaya sendiri,,
Jadi ane mau kagak mau ni, harus punya kerjaan sampingan,,, Ok dari awal2 semester ane emang udah ada kerjaan sampingan, tapi di sini yg bakal ane kupas tuntas setajam bapaknya silet yaitu waktu ane udah di semester2 akhir & ane udah kagak lagi nerima job sampingan kayak dulu2, tapi ane udah kerja di salahsatu Hotel yg lumayan punya nama di Kota ini. Wahahahaha..... Mantap khan!!??

Enaknya kita mulai dari awal aja dah!!

Sebelom ane bener2 keterima kerja di tu Hotel,, ane emang udah nyoba masukin lamaran di beberapa tempat, ampek ane lupa udah ngelamar ke mana aja,,,
Sempet kepikir, pengen ambil job sampingan kayak dulu lagi, yaitu ngetik kerjaan punya PNS, yg di situ ane cuma dapet honor goceng alias 5rb per map,, dari mulai akte kelahiran ampek dakwaan itu pukul rata, honor goceng per map. Nah yg bikin ane males tu bukan soal gocengnya,, cz per malem ane bisa ngelarin minim 8 map,,, tapi lama2 mata bisa belekan tuh cz mantengin layar tancep kelamaan. Pernah ane ampek sakit juga gara2 ngetik,,, makanya sebisa mungkin ane kagak mau ambil lagi tu kerjaan.

Tapi,, pagi itu,,, ane kagak inget hari apa, pokok masih pagi,, ane masih molor.... tau2 hape ane bunyi...



Ane lihat ternyata nomer gak dikenal,,, ane angkat dah...
Kira2 percakapannya begini...

??? : Hallo Selamat pagi, betul ini dengan Mas Shiwe? ( gitu orang yg telpon ane tanya,, dari suaranya ane yakin itu suara cewek )

Ane : Iya betul, dengan saya sendiri,, maaf ini siapa ya? ( kirain king salman, ternyata aplikasi haaahah )

??? : Ini dari Hotel NADA ( sebut aja tu hotel namanya Hotel NADA ye!! cz kalo BUNGA, entar jadi kayak nama aliasnya PSK yg ada di TV2 tu ) Mas Shiwe kalo siang ini kami minta datang untuk keperluan Interview kira2 bersedia apa tidak?

Ane : ( wihhh... Hotel??? pikir ane ) Owh iya mbk,, saya bersedia,,, kira2 nanti jam berapa saya harus dateng?

??? : Nanti Mas Shiwe bisa dateng ke Hotel NADA jam 10.

Ane : OK Mbk,, nanti siang saya dateng.

OK Skip aja,, initinya siang itu juga ane dateng ke tu Hotel buat interview,, & dengan wawancara yg lumayan lama,, ampek ni rambut gondrong di tempat,, akhirnya ane keterima kerja di situ dengan gaji yg lumayan lah.... itung2 tuk nyambung idup beberapa bulan ke depan sebelom ane bener2 lulus.

Quote:Hari pertama ane masuk kerja,, ane disuruh dateng jam 7 pagi,, padahal karyawan yg laen dateng jam 6. Yak jadi hari pertama itu, ane masih belom tau bakal di taro dibagian mana,, begitu juga hari2 berikutnya ampek selama seminggu,, tiap hari ane ganti job sekalian ama perkenalan ke tiap2 bagian yg ada di tu Hotel, dari mulai FO, RB, HM, LD, & Dapur,, tapi menurut orang2 yg ane temuin & udah kenal,, katanya kemungkinan besar ane bakal di taro di FO, cz selain sesuai keahlian, kebetulan juga ada anak FO yg udah mau resign, tapi harus nunggu pengganti dulu.

Nah ternyata bener banget ramalan dari karyawan2 di sini,,, udah kayak dukun mereka... kagak meleset ramalannya. Hari ke 8 ane disuruh netep di FO, yaitu Front Office... jadi hari itu masih belajar2 juga,,,
SABAR GAN..... INI BARU MAU MASUK KE CERITA...

Ane di FO kerja ama beberapa orang gan,, ada 7 orang,, 4 cowok termasuk ane & 3 cewek.
4 orang cowok itu namanya Bekta, umar, Pak.gusti, & ane,,,, kalo yg cewek, ada Ima, Bu. Dena, & Bu. Esti. mungkin dijadiin band udahklop kali ye,,,
Ane sebetulnya kerjanya multi fungsi,,, kadang bantu bikin laporan di kantor dalem, kadang juga ama si Ima di Recepsionis, tapi emang lebih sering di Recepsionis.

Jadi Recepsionis itu menurut ane ada enaknya, ada juga gak enaknya,,, salahsatu enaknya ya,, bisa tau kelakuan orang2 yg siang atau pagi udah pada nyari kamar tuk Hahhhh.... entahlah apa yg mereka akan lakukan di jam2 segitu di kamar yg mereka bocking,,, lucunya,,, ada yg masih pake seragam Dinas yg cuma ditutupin jaket atasnya,,, ada juga anak2 muda yg masih umur 19an,,, & yg cewek sih kebanyakan sama, cuma berdiri di samping motor & semua pasti pake masker.

Ane pernah nanya ke si Ima soal tamu2 Hotel yg kayak gitu & gimana kalo suatu saat ada grebegan,, tapi Ima bilang,,, Hotel ini udah ada kerjasama ama pihak2 berwenang,, jadi kalo mau ada operasi,, pasti sehari sebelumnya pasti dikabarin,, jadi aman,, cz pas operasi pasti semua steril, alias Hotel gak nerima tamu pasangan gelap kayak yg tempo hari ane lihat.

Ngomong2 Soal Ima,,, dia ini cewek yg menurut ane asik & lumayan cakep,, tinggi sekitar se kuping ane, ya kira2 sekitar 165an gitu lah, kulit kuning, rambut item lutus panjang.
Berhubung ane masih belom tau banyak soal si Ima, jadi ane kira2 umurnya 23 gitu. Owh iya, Ima ini cewek yg kalem & lembut,,, walo di sisi lain, ane ngerasa si Ima ini punya sisi yg dalem banget,, maksudnya dalem banget itu,, kagak tau kenapa tiap ane ngelihat matanya si Ima,, ane ngerasa tu anak kayak mendem banyak banget masalah. Tapi itu ya cuma perasaan ane doang waktu awal2 kenal Ima.

Kita Tahan dulu cerita soal si Ima,,, cz ada yg seru nih!!

OK Skip aja,, initinya siang itu juga ane dateng ke tu Hotel buat interview,, & dengan wawancara yg lumayan lama,, ampek ni rambut gondrong di tempat,, akhirnya ane keterima kerja di situ dengan gaji yg lumayan lah.... itung2 tuk nyambung idup beberapa bulan ke depan sebelom ane bener2 lulus.

Quote:
Hari pertama ane masuk kerja,, ane disuruh dateng jam 7 pagi,, padahal karyawan yg laen dateng jam 6. Yak jadi hari pertama itu, ane masih belom tau bakal di taro dibagian mana,, begitu juga hari2 berikutnya ampek selama seminggu,, tiap hari ane ganti job sekalian ama perkenalan ke tiap2 bagian yg ada di tu Hotel, dari mulai FO, RB, HM, LD, & Dapur,, tapi menurut orang2 yg ane temuin & udah kenal,, katanya kemungkinan besar ane bakal di taro di FO, cz selain sesuai keahlian, kebetulan juga ada anak FO yg udah mau resign, tapi harus nunggu pengganti dulu.

Nah ternyata bener banget ramalan dari karyawan2 di sini,,, udah kayak dukun mereka... kagak meleset ramalannya. Hari ke 8 ane disuruh netep di FO, yaitu Front Office... jadi hari itu masih belajar2 juga,,,
SABAR GAN..... INI BARU MAU MASUK KE CERITA...

Ane di FO kerja ama beberapa orang gan,, ada 7 orang,, 4 cowok termasuk ane & 3 cewek.
4 orang cowok itu namanya Bekta, umar, Pak.gusti, & ane,,,, kalo yg cewek, ada Ima, Bu. Dena, & Bu. Esti.
Ane sebetulnya kerjanya multi fungsi,,, kadang bantu bikin laporan di kantor dalem, kadang juga ama si Ima di Recepsionis, tapi emang lebih sering di Recepsionis.

Jadi Recepsionis itu menurut ane ada enaknya, ada juga gak enaknya,,, salahsatu enaknya ya,, bisa tau kelakuan orang2 yg siang atau pagi udah pada nyari kamar tuk Hahhhh.... entahlah apa yg mereka akan lakukan di jam2 segitu di kamar yg mereka bocking,,, lucunya,,, ada yg masih pake seragam Dinas yg cuma ditutupin jaket atasnya,,, ada juga anak2 muda yg masih umur 19an,,, & yg cewek sih kebanyakan sama, cuma berdiri di samping motor & semua pasti pake masker.

Ane pernah nanya ke si Ima soal tamu2 Hotel yg kayak gitu & gimana kalo suatu saat ada grebegan,, tapi Ima bilang,,, Hotel ini udah ada kerjasama ama pihak2 berwenang,, jadi kalo mau ada operasi,, pasti sehari sebelumnya pasti dikabarin,, jadi aman,, cz pas operasi pasti semua steril, alias Hotel gak nerima tamu pasangan gelap kayak yg tempo hari ane lihat.

Ngomong2 Soal Ima,,, dia ini cewek yg menurut ane asik & lumayan cakep,, tinggi sekitar se kuping ane, ya kira2 sekitar 165an gitu lah, kulit kuning, rambut item lutus panjang.
Berhubung ane masih belom tau banyak soal si Ima, jadi ane kira2 umurnya 23 gitu. Owh iya, Ima ini cewek yg kalem & lembut,,, walo di sisi lain, ane ngerasa si Ima ini punya sisi yg dalem banget,, maksudnya dalem banget itu,, kagak tau kenapa tiap ane ngelihat matanya si Ima,, ane ngerasa tu anak kayak mendem banyak banget masalah. Tapi itu ya cuma perasaan ane doang waktu awal2 kenal Ima.


Kita Tahan dulu cerita soal si Ima,,, cz ada yg seru nih!!

Quote:
Sebetulnya jauh hari dari sebelom ane kerja di tu Hotel,, ane udah sering denger isu2 soal tu Hotel yg katanya bukan cuma rada angker,, tape SUPER DUPER ANGKER.... & sebelumnya ane sih cuek2 aja,,, cz kalo dulu, walo ane tau ada Hotel yg segimanapun angkernya,,, ya tetep aja percuma,,, khan gak mungkin juga ane ama temen2 kampus bisa uji nyali di Hotel.... wkwkwkwkwkwkwk.

Tapi ini,,, ane sekarang bener2 kerja di tempat yg udah terkenal keangkerannya,,, Takutkah ane??? kagak gan,,, ane justru penasaran ama tu isu,,, begitu juga saking keponya ni, ane ampek tanya2 ke karyawan2 yg udah lama kerja di situ,, & mereka kebanyakan jawab kalo ya emang gitu adanya,, ada sebagian yg memang pernah ketemu langsung, ada juga yg cuma sekedar diisengin,, ada juga yg cuma baru sekedar denger2 dari cerita karyawan laen.

Nah,, ampek situ cukuplah buat ane yakin kalo emang di Hotel ini Mantap...

Tapi kejadian demi kejadian itu bakal ane alamin sendiri di part2 berikutnya,, sesuai urutan cerita,,, di part ini,, ane ceritain dulu kisah2 yg lucu2 aja dulu.


Emang ada yg lucunya??? Ya jelas ada lah,,, namanya juga cerita campur aduk.

Gini ceritanya!!
Quote:
Suatu hari pernah tuh,, siang2 sekitar jam 11an,, ane di kantor lagi gak ada kerjaan, & di Recepsionis jaga lagi sepi cz dari pagi cuma ada beberapa tamu doang yg dateng, ane pikir bisa lah di handle ama si Ima sendirian,,, jadi ane suntuk,, terus kayak yg udah2 kalo pas ane lagi suntuk / lagi pengen ngerokok,, ane pasti ambil beberapa kunci kamar yg ada di rak bawah meja recepsionis, jadi sambil jalan2, ane alasan ngecek kebersihan & kondisi kamar2 kalo2 nanti si Boss nanyain...

Jadi siang itu ane bawa 5 kunci kamar,, 2 kunci kamar coneckting , 1 kunci kamar VIP, & 2 Kunci kamar kelas Standard,, semua kelas kamar itu beda gedung gan,,, ane sengaja ambil yg mencar,, biar bisa lama jalan2nya,,, walo biasanya sih ane jarang ambil kunci kelas standard,, cz kamarnya kagak ada ACnya cuma kipas angin tuk pendinginnya,, beda ama kelas laen padahal ama kelas diatasnya aja cuma beda 50rb, kelas Duluxe udah dapet kamar ada AC.
Ya kamar2 standard ini ni yg paling rame & cepet banget penuh & cepet kosong,,, tapi ya namanya juga kalo orang udah kebelet penting ada tempat aman,, ya di kelas standard lah solusinya... hehehehehe...

Yg bikin ane rada males masuk kelas standard ni juga selaen kagak ada AC, tu anak2 RB ( Room Boy ) juga pada cuma asal2an aja kalo bersihin kamar kelas paling murah ini.
Tapi tu hari,, ane iseng aja pengen jalan2 ke kamar2 standard,, abis ane ngecek kamar2 di gedung selatan yg kamar mewah2,, ane coba cek 2 kunci yg tersisa di kelas standard,,
Nah pas ane udah sampek ke lantai 2 gedung utara,, yaitu tempatnya barisan kamar2 standard, ane ngerasa jadi males tuk masuk kamar yg kuncinya ane bawa,, jadi ane cuma jalan muter2 terus berhubung masih males juga balik ke Recepsionis,, kebetulan ane emang lagi bad mod juga waktu, jadi ane cuma berdiri di balkon depan kamar sambil ngelamunin masalah2 yg udah ngerusak mod ane akhir2 ini...

Pas lagi asik2nya ane ngelamun,,, ane denger suara gan....
( suara horor???? ) Bukannnnnn!!!

Tapi ini suara aneh,,,, Achhhhhhh...... achhhhhhhh....... Ouhhhhhhhhhh..... ouhhhhhh...... emhhhhh emhhhhhh emhhhhhh....... dibarengin ama backsound Plokkkkk plok plok plok plok cepok cepok cepok......

Langsung konsentrasi ngelamun ane buyar seketika,,, tapi ane masih nyari tu sumber suara,, ame tengak tengok,, sempet ngeliat hape juga cz suara kayak gitu udah kagak asing banget baut ane,,, tapi ternyata hape ane anteng2 aja,, gak lagi play apa2. Terus ane coba sekali lagi masang radar di kuping ane,,, & ternyata bener,,, suaranya makin nyaring & makin renyah kedenger....

Achhhhhhh...... achhhhhhhh....... Ouhhhhhhhhhh..... ouhhhhhh...... emhhhhh emhhhhhh emhhhhhh....... dibarengin ama backsound Plokkkkk plok plok plok plok cepok cepok cepok......

Dari suaranya ane rasa kagak jauh dari tempat ane berdiri,, kayaknya kamar yg pas banget ada di sebelah kanan ane,, ane coba nyamperin tu kamar, tapi sambil mepet2 ke tembok, udah kaya gaya maling jemuran gitu,,, nah begitu udah deket,,, ane sadar kalo ternyata tu gordin kamar kebuka sedikit,,,, dalem hati udah dag dig dug der bener tu...
Ane sempet ragu2 mau nempelin kepala ke jendela yg gordinnya kebuaka dikit itu,,, tapi setelah ane bulatkan tekat, ane coba beraniin tuk ngelangkah pelan menuju ke tu jendela....
Agan2 pasti bisa lah bayangin gimana posisi & gaya ane waktu itu!!!

Pas udah deket,,,, dikit lagi bakal terobati penasaran ane ama wujud dari suara yg meresahkan seluruh anggota badan ane... Ehhhhh bangke,,, pundah ane ditepok dari belakang....

???? : Shiwe.... kamu lagi ngapain???

Ane : ( ane nengok pelan ) Eh anu Pak,,, ini... itu eh ini kaca kotor bener,,, tadi pas saya lewat, ketara burem kacanya,,, ni mau saya elap. ( bangkeeeee ternyata tu si boss yg juga lagi keliling nyariin ane, cz ane gak ada di recepsionis )

Tu suara masih aja kedengeran.....

Si Boss : yaudah kamu balik lagi sono kerja, nanti ni kaca biar RB aja yg bersihin

Ane : ( Ooooo FAKKKKKKKKK ) Ii iya pak... yaudah kalo gitu saya balik

Sambil ngedumel ane jalan balik ke Recepsionis,,
Pas ampek Recepsionis, si Ima nanyain kunci yg tadi ane bawa,,, nah di situ ane baru sadar kalo kunci2 yg tadi kayaknya ketinggalan,,, langsung dah ane lari lagi ke gedung selatan... ampek gedung selatan kagak ketemu kunci,,, nah ane inget kalo tadi waktu ke gedung utara ane masih bawa kunci,, langsung ane leri lagi ke gedung utara...
muter2 & hampir sampek lagi ke tempat yg tadi ada suara2 misterius, tinggal 1 belokan sampek ke tempat itu lagi,,,

agan2 tau apa yg ane lihat????

Yupzz bener banget,,, tu si Bangkeee.... Boss ane masih di depan jendela kamar yg tadi ada suara misterinya.... & ane lihat juga kunci2 yg ane cari kegeletak di deket boss ane yg lagi ngebungkuk ngebelakangin ane,,, dalem hati ane,,, ( et dah ni tua bangka nyuruh ane balik, ternyata malah dianya masih di sini )

Ane sempet mikir, ane ambil kagak tu kunci, cz malu juga.
Tapi sebodo amat lah,,, daripada nanti malah masalah kalo tu kunci ilang.

Cz kunci itu di deket kaki Boss ane, jadi ane permisi dulu tu ke Boss ane.

Ane : Pak Maaf Pak, saya mau ambil kunci ( si Boss masih ngebungkuk sambil gelagepan )

Si Boss : Shiweeeeee.... Kamu mau ngapain lagi ke sini????

Ane : Ini Pak, saya ambil kunci yg tadi saya taro waktu mau bersihin kaca ( ane ngeliat tampang Boss ane yg panik banget kayak ngelihat setan )

Belom Boss ane ngomong ane udah nanya lagi,,

Ane : Bapak ngapain juga masih di sini Pak??

Si Boss : Anu eh itu.... ini kaca emang bener2 kotor We,,, saya pikir kelamaan kalo manggil RB, makanya saya coba bersihin sendiri.

Ane : Owh gitu ya Pak,,?? pantes ampek keringetan begitu,,,

Si Boss : Hehehehe iya gitu deh We... ( tampang bloon Boss ane sambil nyengir )

Ane : Owh iya Pak,, Itu retsrettingnya kebuka ( iya bener gan tu retsretting celana Boss ane bener kebuka & si Otongnya juga keluar sarang untung gak pas lagi ngiler ) tapi abis ane bilang begitu ane langsung kabur.... wkwkwkwkwkwk......
Eh pas jam 12an,, ane ketemu lagi ama si Boss & ane dikasih rokok 2 bungkus,,, lumayan khan rezeki kagak kemana emang.



Tidak ada komentar:

Motor

[motor][twocolumns]