Mobile Legends

[mobile%20legends][bsummary]

Clash Of Clans

[coc][grids]

Kisah dan Inspirasi

[kisah kisah][bleft]

Seven Knights

[sevenknights][grids]

Pemandangan Kalibiru Yogyakarta



Desa Wisata Kalibiru adalah tempat wisata yang berada di atas Waduk Sermo, Jl Sermo-Clapar, Pengasih Kab Kulon Progo, DIY. yang merupakan satu-satunya Waduk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Wisata Kalibiru merupakan pengembangan dari adanya Wisata Alam Kalibiru.
Pengembangan ini perlu dilakukan mengingat semakin banyaknya permintaan dan tuntutan banyak pihak, khususnya para pengunjung Wisata Alam akan kebutuhan rekreasi yang menampilkan budaya dan kehidupan masyarakat lokal, yang masih belum mampu terpenuhi dari sisi Wisata Alam.
Jadi keberadaan Desa Wisata Kalibiru tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Wisata Alam di wilayah ini sebagai cikal bakal sekaligus andalan bagi Desa Wisata Kalibiru. Keberadaan Wisata Alam sendiri tidak lepas dari proses panjang pengelolaan kawasan hutan yang ada di Kulon Progo, yang pada akhirnya dikelola oleh masyarakat sekitar hutan dengan nama Hutan Kemasyarakatan (HKm).
Sementara Izin Pemanfaatan HKm juga tidak bisa dilepaskan dari Sejarah Hutan Negara yang ada di wilayah ini, karena keberadaan Hutan Negara menyimpan banyak cerita yang cukup mengesan, khususnya bagi penduduk di sekitarnya. Jl Sermo-Clapar, Pengasih Kab Kulon Progo, DIY.

Estimasi Biaya Dari Jakarta (Ini hanya perkiraan aja ya masbroo)



1. Biaya Kereta Jakarta ke Yogyakarta

Harga Tiket = Rp. 75.000 - 270.000 Kelas Ekonomi (Hanya tiket pergi)
Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan tujuan Stasiun Wates (Yogyakarta)

2. Biaya dari Stasiun Wates ke Desa Wisata Kalibiru

Jika naik KA, bisa dari stasiun Tugu Jogyakarta berhenti di Stasiun Wates lalu naik ojek ke Kalibiru. Perjalanan dari Wates ke Kalibiru, jalannya terus menanjak dan tidak membosankan. Pasalnya jalanan yang ditempuh berkelok dan di kiri-kanannya ada hamparan tanaman perkebunan, serta pepohonan lebat.

Sebelum tiba di Kalibiru, kita akan berjumpa dengan Waduk Sermo yang asri dan cantik. Disini kita bisa beristirahat sejenak menikmati tenangnya air waduk Sermo. Lalu melanjutkan perjalanan ke Kalibiru.


Biaya masuk ke Kalibiru hanya Rp 5.000 untuk satu orang, sementara di dalam kita akan ditawarkan paket outbond seperti flying fox, jembatan gantung dan foto sepuasnya Rp 35.000 per orang. Sementara jika ingin foto di atas pohon dengan latar belakang waduk Sermo hanya dikenai tarif Rp 10.000 per orang.








Sekian masbroooo...





Tidak ada komentar:

Motor

[motor][twocolumns]