Mobile Legends

[mobile%20legends][bsummary]

Clash Of Clans

[coc][grids]

Kisah dan Inspirasi

[kisah kisah][bleft]

Seven Knights

[sevenknights][grids]

Everybody Hurts Some Days- Temen apa temen




Gw pindah ke salah satu sekolah madrasah tsanawiyah di daerah itu. Awalnya gw kira sekolah disini bakal adem ayem dan anteng. Eh ternyata dugaan gw salah. Pergaulan disini berat bruh, nggak kaya sekolahan gw yang lama. Kebanyakan siswa cowok kalo ngga betah pelajaran pada cabut ke warung seberang jalan. Awalnya gw bertingkah normal normal aja, ngikutin aturan dan belajar dengan benar. Karena cara ngajar gurunya juga enak, dan gw emang gampang paham soal pelajaran. Dan syukur gw dapet peringkat pertama kalo di kelas *ciee


Pas awal masuk gw duduk bareng Titi sama Yuni. Mereka ini murid biasa dan ngga macem macem. Tapi omongan mereka ini pedes. Asal ceplos aja nggak pake filter. Sakit ati pokoknya emoticon-Frown
"Eh ntar ada ulangan. Kamu udah belajar belum Gi?" Tanya Titi.
"Lumayan sih, tapi nggak terlalu bisa soalnya kemarin bu iis nggak jelas neranginnya." Jawab gw sambil baca.
"Yaudah pokoknya nanti kamu harus ngasih contekan ya. Kamu kan pinter, jadi orang nggak usah pelit deh. Ntar nggak punya temen." Ujar Titi


Gw cuma batin, enak banget ni anak, nodong kaya preman di pasar. Dikira gw jawab soal nggak pake mikir kaya nafas, (eh nafas pake mikir ga sih?). Dan pas ulangan berlangsung, gw kesusahan jawab. Seriusan gw emang nggak begitu jelas sama materi kali ini. Ngitungnya apa jawabanya apa, udah ketemu hasilnya eh dipilgan nggak ada, kan jangkrik. Nyebelinnya Titi sama Yuni maksa banget buat nyontek. Gw juga nggak pelit sih kalo ngasih contekan. Tapi gw nggak mau diganggu sebelum kelar ngerjainnya. Ntar waktunya kebuang sia sia. Pengertian doong...


Abis selesai ulangan si Titi sama yuni ngedumel terus. Udah kaya kenalpot motor balapan liar mau nyuri start.
"Eh belagu banget sih Gi, jangan mentang mentang pinter deh terus sombong nggak mau ngasih contekan." Celetuk yuni. Gw masih sabar iih.
"Iya tauk tuh, nyebelin banget sih jadi orang nggak mau bantuin temennya. Mau disini nggak punya temen?" timpal Titi.


gw cuma diem aja, tapi dalem ati pengen gw makan terus gw eek in. lagian gw nggak seperti yang mereka kira. Sebenernya udah lama gw gedeg sama titi yuni. Mereka baik kalo cuma ada maunya aja. Kalo gw susah, ah tauk deh bikin emosi kalo keinget. Ya emang mereka berdua nggak termasuk anak anak yang bandel, tapi gw lebih sebel sama tipe orang yang dateng kalo cuma butuh doang. Kalian tau ga sih sakitnya dimanaa *jawab sendiri yah* emoticon-Wink


Setelah kejadian itu gw dicuekin sama titi dan yuni. Dikucilin, nggak diajak ngobrol. Nyebelin banget deh pokoknya. Terus ada temen cewek lain namanya Mimi, Lani, sama Inov. Mereka ini sukanya duduk dibelakang. Selama pelajaran mereka lebih banyak ngrumpi dan kalo ke sekolah dandannya tebel, maksudnya bedaknya tebel. Karna pas istirahat gw ditinggal jajan sama titi dan yuni, gw diem aja di kelas.


"Gi, kog diem aja. ikut ngumpul dong sini." kata salah satu cewek yang setelah gw tengok ternyata mimi.
Lani sama Inov juga senyum ke arah gw sambil ngajakin duduk bareng. Daripada gw nggak ada kerjaan, akhirnya gw samperin bangku kosong di samping mimi.


"lagi didiemin ya sama titi yuni? Alah udah deh cuek aja. Mereka emang orangnya resek. Suka manfaatin orang. Mending kamu duduk aja disini, gabung sama kita." ajak Mimi.
"Tapi aku nggak enak nih sama titi yuni kalo tiba tiba pindah duduk." jawab gw.
"Cuek aja, ntar aku bantuin ngomong. lagian apa hak mereka ngelarang kamu. Toh kamu cuma dimanfaatin doang kan." bujuk mimi meyakinkan gw.
"Okeydeh" gw mengiyakan. Lalu mindahin tas gw ke bangku samping mimi.


Dari situ gw ngobrol bareng sama mereka bertiga sambil ikut nyemil jajanan. Mereka anaknya asik dan ngga resek. Obrolan kita nyambung. Nggak berapa lama jam istirahat selesai. Dan masuklah anak anak ke kelas termasuk titi yuni.


"Gi, kamu disitu ngapain?" tanya titi yang liat gw duduk bareng mimi.
"Aku pindah sini aja." jawab gw singkat. Sok cuek, sok keren, tambahin deh, sok cantik.
"Yakin? enak banget maen pindah padahal kan kita berdua duluan yang ngajakin kamu temenan." saut yuni sinis. Eh gila emang gw apaan di hak milikin. Tiba tiba...
"Eh, masalah kalian apa. hak nya gigi dong mau duduk mana aja. Lagian ngapain masih sama kalian kalo cuma dimanfaatin doang. Emang kita semua nggak tau kalo selama ini kalian cuma manfaatin gigi karna dia pinter dan bisa nyontekin kalian terus. Tau diri dong jadi orang." bela mimi buat gw. Wiihhh..


Saat itu gw ngerasa salut ke mimi yang yang mau belain. Disitu gw masih polos sih dan emang nggak mau nyari masalah. Setelah di gituin sama mimi, akhirnya yuni sama titi diem dan nggak berani ngomong lagi. Walopun gw liat mulutnya masih ngedumel kaya ikan kelelep.


"Gi, lain kali kalo kamu digangguin lagi bilang ke kita aja. Aku bukannya mau nyari muka, tapi kan kamu anak baru dilingkungan ini, aku ngga tega kalo kamu cuma dimanfaatin doang." kata mimi ke gw.
"Iya mi, tenang aja. Aku bukannya takut tapi males aja nyari masalah. Kan aku anak baru, ntar dikira aku songong lagi." Jawab gw.
"Udah tenang aja, disini kan kita temen. Jadi saling bantulah. Kamu maennya sama kita aja. Dan kamu nggak wajib buat nyontekin kita. Kita sadar diri kalo mau dapet nilai bagus sih ya emang harus belajar." timpal Lani.
"okeydeh"jawab gw singkat. Tersenyum gembira, seakan akan ketemu superhero.


Mimi ini orangnya supel, kalo ke sekolah bedaknya tebel ya walopun masih smp kelas 2. Badannya semok tinggi sama kaya gw. Kulitnya putih bersih dan pipinya tembem.
Kalo Lani, orangnya tinggi kurus. Matanya agak sipit dan cantik. Cuma bodinya kurang aja.
Inov, item manis dan gendut. Orangnya gokil dan sering diejekin anak anak kelas karna badannya.


Nggak pake lama, gw langsung akrab sama mereka bertiga karna bawaannya asyik terus. Kadang tiap jam pelajaran jadi ikutan suka ngrumpi. Tapi walopun gw suka berisik di kelas, gw masih tetep lumayan di nilai. Nggak anjlok banget.


Dan pas itu lagi suntuk banget, perut juga laper, gurunya nggak dateng. Mimi ngajakin kita cabut ke warung bakso deket sekolah. Gw masih bingung mau apa nggak. Gw takut. Gw mau jadi anak baik baik aja. Tapi...

Tidak ada komentar:

Motor

[motor][twocolumns]