Mobile Legends

[mobile%20legends][bsummary]

Clash Of Clans

[coc][grids]

Kisah dan Inspirasi

[kisah kisah][bleft]

Seven Knights

[sevenknights][grids]

Everybody Hurts Some Days - Gelombang



Lingkungan baru, orang orang baru, kenyataan baru. Gw akhirnya tinggal di kota atlas bersama simbah. Nyokap pergi ke Jakarta buat kerja. Nggak tau gimana nasib bokap dan kakak kakak gw. Bokap nyariin atau nggak gw kurang tau. Simbah gw tinggal sama kakaknya, jadi disini kaya keluarga besar gitu. Simbah pensiunan dan nyambi jualan. Kehidupan gw sama simbah dikatain cukup ya cukup, nggak cukup ya kadang kadang.

Akhirnya gw masuk SD, nggak ada kejadian istimewa sih sewaktu SD. Normal normal aja dan nggak ada kejadian kaya dulu lagi. Waktu kelas 2 SD, gw masuk siang setelah anak kelas 1 pulang. Nah buat tambahan, simbah ini suka nitipin nasi uduk bungkusan ke koperasi sekolah. Gw yang bawa dagangan sekalian berangkat. Kalo dari pandangan temen-temen, orang yang nitip dagangan ke koperasi itu termasuk orang yang kurang mampu. Jadi karena gw akrab sama banyak temen, dagangan simbah abis diserbu. Kayanya mereka iba gitu deh emoticon-Frown
Tapi ada kalanya dagangannya juga nggak abis dan gw bawa pulang balik.


Suatu hari, gw sama simbah pergi nengok si om. Oiya si om ini dulu pernah ikut tinggal bareng gw. Jadi buat saat ini dia tinggal di kota gw yang dulu sama mas kris. Gw nggak tau sih kenapa mas kris tiba tiba tinggal sama om. Sebut aja om Sigit yaa. Sampainya di sana, mas kris crita kalo bokap udah nikah lagi dan tinggal sama mbak yaya.

Simbah disini diem diem nyari bokap lewat temennya. Karna selama ini emang bokap nggak ngikut biayain hidup gw. Setelah di kontak, beberapa hari kemudian gw diajak mas kris ke rumah sodara. Tapi sodara dari istrinya bokap. Yaa gw kaget dong tiba tiba ketemu aja sama orang yang harus gw panggil ibu. Obrolan biasa aja, dan normal. Baliknya gw dikasih duit, asyyiiikk emoticon-Wink


skip

Nyokap akhirnya pulang dari jakarta, lalu setelah kelas 4 gw dipindah lagi ke kota asal yang dulu. Disini gw tinggal bareng nyokap dan mas kris. Mas kris masih tetep sekolah dibantu sama kenalan mama. Kita ngontrak di rumah sederhana. Nggak ada lagi kehidupan seperti dulu. Nyokap bilang kita semua harus tetep bersyukur.

Setelah lulus SMA, mas kris kuliah dengan dana dari temen mama. Temen mama ini cowok, gw nggak tau apa sebenernya hubungan mama sama cowok ini. Umurnya se bokap lah, dan kerja diinstansi pemerintah. Karena bantuan dari temen mama, hidup kita lama lama membaik. Akhirnya kita pindah kontrakan lagi ke tempat yang lebih bagus. Ya sebut aja pak heri.

Seiring berjalannya waktu, pak heri sakit sakitan. Akhirnya pak heri jarang dateng dan mama punya kenalan baru lagi. Namanya om Ari dan dia yang biayain kehidupan kita. Dia kerja jadi makelar mobil. Kehidupan kita naik drastis, ulang tahun gw dirayain dan hadiahnya motor matic. Itu baru kelas 5 SD dan dapet hadiah motor matic dijamannya gw sekolah udah wow banget. Tiap malming shoping. Mama suka beli beli perhiasan. Tapi musibah nggak berhenti sampe situ. Om Ari ketipu orang dan duitnya ludes. Motor gw dijual dan perhiasan nyokap juga jadi korban. Ya kehidupan gw sama nyokap jadi turun. Dari situ nyokap depresi dan akhirnya pisah sama om Ari. Hingga nyokap jadi wirausaha dengan modal yang minjem temen.

Kehidupan gw naik turun dan menjadikan gw anak tahan banting. Setiap masalah yang dateng gw jadiin pelajaran. Kebetulan daerah gw tinggal itu daerahnya agak kurang bener ya. Ini juga mempengaruhi sama pembentukan watak gw. Tapi kelakuan gw nggak jadi buruk juga.

skip

gw masuk smp, disitu jamannya rsbi deh. Spp nya mahal dan gw agak susah buat bayar. Akhirnya kelas 2 smp gw pindah sekolah lagi ke daerah simbah. Gini deh kehidupan gw, cuma bolak balik aja di 2 kota dan gitu gitu aja. SMP ini gw agak nakal karna daerahnya emang agak pedalaman.


Simbah pindah rumah ngikutin om Sigit yang dapet kerja. Akhirnya gw cuma dititipin ke kakaknya simbah. Disitu gw jadiin kesempatan untuk bebas. Karna selama sama simbah , gw dikekang, jarang boleh maen. Di SMP gw jadi inceran banyak cowok. Tapi gw nggak tertarik, orangnya gitu gitu aja. Dan banyak kejadian yang bikin gw mengubah pandangan hidup.

Tidak ada komentar:

Motor

[motor][twocolumns]