Mobile Legends

[mobile%20legends][bsummary]

Clash Of Clans

[coc][grids]

Kisah dan Inspirasi

[kisah kisah][bleft]

Seven Knights

[sevenknights][grids]

Everybody Hurts Some Days - Sesi



seketika mimik mukanya berubah, opps, kayanya gw salah ngomong. Apa mungkin awan ditinggal pergi ibunya jadi TKI kah? Ahh gw terlalu berimajinasi


Awan menghela nafas panjang
seakan bersiap siap untuk cerita.
awan:"Ibu udah nggak ada, semenjak aku masuk SMA."


ow ow... gw jadi nggak enak udah mikirin aneh aneh. Awalnya gw kaget kenapa awan tiba tiba cerita gitu sama gw. Karna kita baru semingguan kenal. Masih dibilang sangat baru untuk bercerita hal seperti ini. Tapi mungkin maksud awan mau lebih deket sama gw emoticon-Smilie


gw mengelus pundaknya.
gw:"Maaf ya bikin kamu cerita kaya gini."

awan:"noprob, aku cuma pengen berbagi cerita. Dari awal ketemu kamu udah ada yang beda, kayanya kamu enak kalo diajak cerita cerita."

Duh muka gw keliatan merah nggak yaah emoticon-Malu (S) Lalu kita lanjut cerita, awan makin nggak sungkan buat cerita. Dia udah ditinggal pergi sama ibunya semenjak masuk SMA, sedangkan bokapnya udah nikah lagi dan punya anak. Dia anak kedua dari 3 bersaudara. Awan tinggal sama kakaknya cewek yang udah berkeluarga, dan adiknya juga cewek yang sekarang kelas 1 SMA. Awan cerita kalo dia kangen sama ibunya, dan dia sedih karena ayahnya nggak begitu memperhatikan adiknya hingga salah pergaulan.

gw:"Maksud nya salah pergaulan?"
gw nggak begitu ngerti, apakah salah pergaulan yang begitu parahkah hingga awan jadi kepikiran. Lalu awan cerita lagi kalo adiknya sering bolos sekolah, dan lebih suka pacaran terus. Bahkan pernah kepergok mesum di kamar sama si awan. Karena pacar adiknya ini temen deket, awan cuma negur dan nggak berani marah, Karena adiknya suka stres kalo dibentak dikit.

disitu gw diem, bingung mau ngomong apa. Gw takut berpendapat, dan gw juga nggak berhak menasehati karna umur gw malah lebih muda dibanding awan.

Gw:"Maaf yaa... aku nggak bisa berbuat sesuatu buat kamu. Aku juga nggak bisa ngomong apapun."

awan:"Ah biasa ajaa, aku nggak berharap kamu bilang sesuatu. cukup bisa dengerin aku."

lalu awan tersenyum, dengan reflek gw rangkul pundaknya. Semacam memberi rasa nyaman setelah dia bercerita keluh kesahnya *ah ternyata gw genit amat emoticon-Frown *
Setelah sesi curhat, kita ngobrol ngobrol biasa sambil liat pemandangan yang ada di depan kita. Baguss banget, gw baru tau ada tempat beginian. Kita jauh dari gemerlap kota, tapi kita bisa liat gimana cahaya rumah mereka menyala.

Karna udah hampir jam 9, akhirnya gw ngajak awan pulang, nggak enak sama simbah kalo kemaleman pulang. Awan bawa motor dengan sedikit ngebut. Aihh ini tambah dingin banget, kaki gw yang cuma pake sendal kena gatel juga. Setelah 15 menit perjalanan, akhirnya gw sampe.

gw:"Thanks ya, malem ini jadi asik banget."

awan:"Iya sama sama, aku juga seneng kog bisa cerita cerita."

lalu kita salaman, agak lama memang karna si awan ini kayanya hobi nahan salaman sambil liatin gw dengan senyum .

gw:"ih udah ih, modus banget!"

lalu dia tertawa, aah manis banget ketawanya. Muka awan ini emang enak bener dipandang. Dan kemudian kita berpisah, gw masuk rumah dan dia jalan balik.


saat masuk kamar, gw cengar cengir. Disitu septin lagi telponan sama cowoknya.
septin:"eh bentar ya yank. ihh ihh senyam senyum, abis ngapain aja lo." dia menutupi hpnya dengan tangan.

gw:"ikut campur lo." lalu gw berbaring di sampingnya.

septin:"ihh sumpah songong amat sih." kepala gw digetok pake hp.

gw nggak terima lalu gw balik noyor kepalanya. Nggak lama kemudian hp gw bunyi.

awan:"good night emoticon-Smilie"

aakkk meleleh men, gw meleleh dapet sms dari awan. Seneng bangeet, ini adalah waktu tercepat gw bisa kesemsem sama cowok. Yaiya sih, mungkin faktor muka awan yang menurut gw cakep cakep oke emoticon-Wink

gw bales dengan good night too. Lalu gw terlelap.

skip

yah paginya emang gw telat ke sekolah, karna septin nggak bangunin gw plus ga ada yang masang alarm. alhasil gw nyuruh septin nganterin ke sekolah pake motor. Awalnya dia nolak, alesannya dia mau bolos, masa iyaa gw suruh nganterin. Tapi dengan negoisasi akhirnya dia mau karna gw suruh pake helm full face.


Timing yang tepat, pas gw turun motor bel juga berbunyi. Nggak lupa gw bilang makasih ke septin lalu buruan masuk.

skip

berminggu minggu kemudian, gw makin deket sama awan. Kita makin sering telponan sampe malem, walopun gw yang duluan telpon sih. Dan makin kesini, gw juga semakin nyaman. Kita bisa terbuka satu sama lain. Hingga suatu sore, septin masuk kamar gw. Lalu ngidupin tv yang ada dikamar. Dan.... gw liat dia mulai terisak, kaya orang idiot. mangapnya lebar banget sampe liur sama ingus nya kemana mana. Gw masih diemin aja, mungkin ada masalah sama cowoknya.

Tapi septin nangis nggak berhenti henti. gw ajak makan nggak mau. padahal udah 2 jam dia duduk dilantai sambil dikit dikit nangis. Gw sodorin tisu buat ngelap ingusnya. Gw tipe orang yang penasaran sama masalah orang, tapi gw juga menghargai waktu dimana orang itu lagi pengen nangis.

lalu gw tunggu, tiap udah tenang dan gw nanya kenapa, ni anak nangis lagi. Aduuh gw jadi serba salah. Hingga akhirnya dia ketiduran dan gw juga akhirnya nyusul tidur.

keesokan harinya, Septin cerita kalo abis diputusin sama cowoknya.
gw:"lhohh, kog bisa? Kayanya gw nggak pernah denger kalo lo lagi ada masalah sm cowok."
septin:"Nah iya itu gw bingung, gw tu..."

dia mulai terisak. Ahh gw jadi kasian, lalu gw peluk dia. Gw usap usap punggungnya. Gw tenangin, tapi malah makin nangis. Lalu dia nglepasin pelukan, dan mulai kembali ngomong.

Septin:"gw udah terlalu jauh pacaran sama dia."

gw:"Maksud lo?"

gw nggak percaya, apa apaan ini, dia malah jawab dengan tangisan. Ahh parah, gw disuruh menyimpulkan sendiri.

gw:"lo nggak bohong? Elo... ahh."

gw peluk lagi, gw marah, gatau antara marah sama siapa. Jelas gw marah sama cowoknya si Septin. Tapi gw nggak berhak menghakimi si septin. Gw sedih. Karna...

Tidak ada komentar:

Motor

[motor][twocolumns]