Mobile Legends

[mobile%20legends][bsummary]

Clash Of Clans

[coc][grids]

Kisah dan Inspirasi

[kisah kisah][bleft]

Seven Knights

[sevenknights][grids]

Everybody Hurts Some Days - Holiday




Akhirnya gw disini, di antara deretan bangku yang beberapa udah diisi sama peserta uas. Uas dimulai pukul 8, tapi gw sengaja dateng sejam sebelumnya buat ngreyen tempat duduk gw. Syukur aja deh nggak dapet pas depan meja pengawas. Karena yang kita tau, posisi duduk juga menentukan prestasi kita emoticon-Wink Walopun pengennya jujur mengerjakan soal dengan usaha sendiri, tapi ada salah satu mapel yang bener bener nggak gw kuasai. Karna ini uas yang pertama, gw semalem belajar mati matian. Ngapalin dari maghrib sampe tengah malem, disambung latian soal setelah subuh. Ya mungkin karna semangatnya masih tokcer karna kemarin abis dicharge hehe semoga untuk seterus gw gini terus.


Akhirnya bel berbunyi, kebetulan gw semeja dengan adik kelas cowok. Kebanyakan omong deh pokoknya, tapi gw cuekin aja. Lalu pengawas membagikan soal. Dari halaman depan soalnya nggak susah, pas dicek kebelakang, yaelah makin susah aja. Tapi gw harus tetep usaha! 5 menit... 15 menit... 30 menit, dan satu jam pertama lancar jaya. Semakin ke belakang, ancur. Udah lupa sama yang gw hafalin semalem. Gegara dari tadi depan belakang samping pada nge-ssst in gw mulu minta dicontekin. Bikin kesel tauk nggak, belum juga usaha udah minta contekan emoticon-Mad (S)


Beberapa sisa soal nggak gw bisa, diisi seadanya aja. Mudah mudahan ada keajaiban, yang penting gw usaha, ya nggak emoticon-Big Grin


skip

Hari pertama uas kelar, masih ada 5 hari lagi yang harus gw lewatin. Masih panjang perjuangan ini. Tiap malem gw stop dulu smsan sama awan. Biar lebih konsen. Soalnya kalo sekali megang hp buat sms, bisa bisa keterusan sampe malem dan nggak belajar emoticon-Hammer (S) Syukurlah awan mau mengerti, dan dia juga yang mendukung gw sepenuhnya untuk fokus belajar emoticon-Angels Untuk materi uas teori gw belajar dengan cara yang unik. Pas kita dengerin lagu lama lama, pasti tanpa disadari kita hafal lirik itu kan? Nah disini gw ngrekam suara bacaan pake hp, lalu setelah itu gw dengerin sambil baca baca.


Disaat gw lagi belajar, si Septin lagi sibuk dandan. Wehh, kayanya nih anak mau pergi nih. Gw cuma batin aja. Dan ternyata bener, nggak berapa lama dia ngambil tas.

Septin:"gw cao dulu yo, sing sregep le sinau dab (yang rajin belajarnya bro)" 

gw:"Lo nggak belajar?" 


Septin:*diem terus keluar*

Setelah keluar kamar, ternyata dia ketemu simbah. Dia kena tegur. disaat itu simbah ngomong pake bahasa jawa, tapi gw translate aja ya. kurang lebih begini. 

simbah:"lhoh sep, mau kemana kamu?"

Septin:"ke rumah temen mbah."

simbah:"Harus pulang ya! kamu udah kelas 3 tapi nggak pernah belajar."

septin:"cuma bentar. nanti pulang."

lalu Septin ngloyor.

Gw cuma bisa geleng geleng sama kelakuannya Septin. Blas nggak ada kemauan sedikit pun dari diri septin yang gw sayangkan. Seharusnya dia bisa fokus buat belajar karena bentar lagi dia mau lulus dan beranjak SMA. Tapi karna anaknya ngegampangin ya jadinya begitulah, gw juga serba salah kalo ngingetin Septin. Semua yang gw katakan selalu dibantah abis sama dirinya. 


Malem ini jam 10, gw yang sedang asyik baca buku, tiba tiba kaget pintu kamar kebuka. Ternyata simbah.

simbah:"Gi, simbah masuk ya?" 

gw:"iya mbah, masuk aja. Ini juga lagi santai kog belajarnya."

simbah:"Simbah cuma mau nanya, yang tiap malem bukain pintu Septin kalo pulang itu kamu kan?"

gw:*diem...* gw bingung mau jawab apa, emang secara diem diem gw yang sering bukain pintu Septin kalo orang rumah udah pada tidur. 

Simbah:"mbah nggak marah sama kamu. tapi, kog mbok ngerti to. Septin tu ndak kapok kapok. Coba sekali kali kamu nggak bukain dia pintu. Pokoknya mbah pesen, malem ini jangan bukain dia pintu. Kalo dia marah sama kamu, bilang aja ketiduran atau apa gitu. Nanti simbah yang bantu ngomong." 

gw:"iya mbah." 

simbah:"yowes, belajar yang giat ya. jangan ikut ikutan si Septin. 

Lalu simbah keluar kamar. Agak masuk akal juga sih saran simbah buat nggak bukain Septin pintu. Tapi kalo nggak dibukain dia tidur dimana ? Yang gw tau setelah Septin di drop sampe depan rumah, cowoknya nggak nungguin dia sampe masuk. Iya kalo di sms cowoknya mau balik, kalo nggak kan kasian juga. Karna gw tau sifat asli cowok Septin. cuma mau enaknya doang emoticon-Mad (S) 


Dan bener aja, keesokan harinya, setelah gw pulang sekolah. Septin ini mukanya cemberut. Jutek banget sama gw. Yang gw tau semalem dia nggak pulang dan nggak telpon gw suruh bukain pintu. Ternyata setelah gw nanya, dia abis dimarahin abis abisan sama bokapnya. Sebagai orang yang deket, gw mencoba nasehatin. Biar dia nggak keterusan gini terus. 

skip

Beberapa hari kemudian, di jam kedua uas, gw menghadapi problematika yang sangat berat. Kali ini mapel yang diujikan adalah bahasa arab. Nah mampus deh. Gw bener bener blank dan semalem emang ngga belajar karna nggak ada materi. Jujur aja tiap mapel bahasa arab gw cuma nulis nulis aja dan nggak ngerti apa yang diomongin gurunya. Mau nanya juga nggak tau apa yang mau ditanyain. Yaudah akhirnya gw cengo aja deh diem. Gw yang asalnya pindahan dari SMP Negeri biasapun kocar kacir. Dasar dasar bahasa arab di sekolah ini diajarkan saat memasuki kelas 1. Sedangkan gw pindahan ke sini kelas 2. 


yasudah, karna temen temen sekalian yang sangat baik akhirnya gw dengan sedikit usaha tengok kebelakang, sampe leher gw pegel, soal pun dapat dikerjakan dengan tuntas. Walaopun gw sendiri bener bener nggak ngerti apa arti bacaan di soal yang gw pegang. 


Hari ini gw sebenernya kangen banget sama awan. Pengen ketemu. Tapi tiap gw ajakin ketemu si awan nolak. Bilangnya gw harus fokus dulu, kalo pulang sekolah diusahain langsung istirahat, biar belajar malemnya jadi efektif. Pokoknya si awan udah macem bapak gw aja emoticon-Kiss (S)


Akhirnya uas kelar juga, tinggal 2 minggu lagi serah terima rapot. Dan minggu ini cuma hari hari remidi aja. Gw yakin kemarin udah usaha semaksimal mungkin. Jadi gw harap nggak ada yang remidi, tapi... mungkin bahasa arab jelas remedi emoticon-Frown Tapi sebuah keajaiban terjadi, gw nggak ada yang remidi termasuk bahasa arab. Ya walopun nilainya mepet banget sama kkm, yang penting gw tuntas. 


Karena bentar lagi liburan semester, dan juga dibarengi akhir tahun, gw mulai merencanakan mau dibawa kemana liburan ini, jika kau terus menunda nunda tanpa ada ikatan... skip malah nyanyi nih emoticon-Hammer (S) . Nggak mungkin kan gw cuma dirumah aja selama 2 minggu ke depan. Karena nggak banyak yang bisa dilakuin di kota ini. Maklum gw nggak begitu mengenal daerah sini dan nggak ada temen yang bisa diajakin. Mimi cs? Ahh nggak, gw nggak berharap banyak bisa maen bareng. Septin? Alah ia juga selalu sama cowoknya. Kalo awan gw pikir dia nggak tertarik sama liburan yang jalan kemana kemana. Yasudah gw akhirnya memutuskan untuk liburan ke kota kelahiran gw. 


Nggak lupa gw ijin sama awan buat ngabisin liburan di sana sama temen temen SMP dulu. Dan boleh karna dia juga nggak janji bisa bikin liburan gw menyenangkan. Jadilah gw packing untuk liburan setelah penerimaan rapot siang tadi. Bawaan gw agak banyak karna liburan ini barengan libur akhir taun karna sekalian taun baruan disana bareng temen. Sedih sih, nggak bisa taun baruan untuk pertama kalinya sama awan. Tapi yasudahlah, harapan gw semoga taun depan bisa gantian bareng awan. 


Setelah koordinasi sama sodara yang mau gw tumpangin waktu liburan, kini akhirnya gw minta ijin sama simbah. Setelah semua persiapan beres, gw tinggal nunggu besok untuk berangkat. Dari rumah gw dianter sama Septin ke pangkalan bus. Untuk keselamatan gw naik bis patas. Selain lebih aman juga cepet. Selama perjalanan gw nggak sabar ketemu sama sahabat gw si restu. Udah lama banget rasanya, karna kemarin sempet ada konflik yang bikin renggang hubungan kita berdua. Dari sms kita buat beberapa rencana untuk jalan jalan dan acara taun baru.

Tidak ada komentar:

Motor

[motor][twocolumns]